Tuesday 16 May 2017

KEISTIMEWAAN MALAM NISHFU SYA'BAN

Keistimewaan Malam Nisfu Sya'ban

πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚
Alhamdulillah ya, Allah berikan kepada kita kesehatan dan umur hingga bisa merasakan berkahnya bulan  Sya'ban. Semoga Allah tetap panjangkan umur kita, keluarga, dan orang-orang yang kita sayang hingga bertemu bulan Ramadhan. Amiin

Nah, gak kerasa kita sudah di pertengahan bulan Sya'ban. Masih inget kan kebiasaan yang dilakukan keluarga? Bareng-bareng ngaji yasin 3 kali sama baca do'a..πŸ‘ŒπŸ»

Hmm, biar nanti bisa lebih khusyu' bacanya, kita harus tahu ni apa sih keistimewaan di malam itu..

Rasulullah SAW bercerita bahwa Malaikat Jibril mendatanginya di malam nisfu sya'ban.  Malaikat Jibril berkata, "Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu ke langit!" Kemudian Nabi bertanya, "Malam apakah ini wahai Jibril?"

Jibril pun menjawab, "Malam ini Allah membuka 300 pintu rahmat. Allah mengampuni dosa semua hamba yang tidak menyekutukan-Nya. Kecuali orang yang berbuat sihir, peminum _khomr_, pelaku riba dan pezina. Sungguh mereka tidak mendapatkan ampunan dari Allah hingga mereka bertaubat."

Jika telah tiba seperempat malam, Malaikat Jibril turun dan berkata, "Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu!" Maka Rasul pun mengangkat kepalanya dan melihat pintu-pintu surga terbuka. Di pintu pertama terdengar malaikat berseru, "Sungguh beruntung orang yang ruku' di malam ini."

Di pintu kedua malaikat berseru, "Sungguh beruntung orang yang bersujud kepada Allah di malam ini." Di pintu ketiga malaikat berseru, "Beruntung orang yang memanjatkan do'a di malam ini." Di pintu keempat malaikat berseru, "Beruntung bagi orang yang berdzikir di malam ini." Di pintu kelima malaikat berseru, "Sungguh beruntung orang yang menangis karena takut kepada Allah di malam ini."

Di pintu keenam malaikat berseru, "Beruntunglah semua orang muslim di malam ini." Hingga di pintu ketujuh pun malaikat berseru, "Apakah ada orang yang meminta? Niscaya Allah akan mengabulkan segala permintaannya." Hingga di pintu kedelapan malaikat berseru, "Apakah ada hamba yang meminta ampunan-Nya? Maka Allah akan mengampuninya."

Rasulullah lalu bertanya sampai kapankah pintu-pintu ini akan terbuka? Jibril menjawab, "Hingga terbit fajar. Wahai Muhammad, sesungguhnya Allah di malam ini membebaskan orang-orang dari neraka sebanyak jumlah bulu kambing Bani Kalb"'

Hidupkanlah malam nishfu sya'ban dengan berbagai ibadah. Rahmat Allah begitu besar di malam itu. Segala hajat, permasalahan, dan apapun keinginanmu didengar oleh-Nya. Menangislah dan curahkan semua pada-Nya.
πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚

πŸ“œSumber:
Al-Gun'yah Syaikh Abdul Qadir Aljaelani

No comments:

Post a Comment

JEJAK SEJARAH MURSYID THORIQOH AT-TIJANI SYEKH MUHAMMAD BIN YUSUF

  "Jejak Histori Syekh Muhammad bin Yusuf sukodono - Ampel Surabaya, abahny a KH Ubaid dan KH Zaid, salah satu pembawa Thoriqoh At-Tija...